Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan

Posted by Lekemede on Selasa, 14 Februari 2017

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan . Jika anda ingin membuat atap rumah terdapat jenis bahan yang digunakan seperti menggunakan baja ringan dan bahan kayu. Pada kedua bahan bangunan ini masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan. Pembuatan atap rumah berbahan kayu sudah sejak jaman dahulu bahkan sebelum kayu menggunakan bambu. Namun seiring perkembangan zaman saat ini atap yang terbuat dari kontruksi baja ringan sedang menjadi primadona.

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan
Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan (by bophomes)

Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan

Kelebihan dari baja ringan selain kuat juga cepat dalam pengerjaan. Pengertian ringan tentu saja akan dipersepsikan tidak kuat. Namun pengertian ringan adalah karena bahan tersebut walau terbuat baja namun mempunyai berat jenis yang ringan agar mudah dibawa dan tidak menghabiskan tenaga. Dalam pembuatan pun dibutuhkan teknik khusus agar desain atap mempunyai struktur atau kuda-kuda yang kuat untuk menahan beban genting rumah. Kelebihan baja ringan lainnya adalah :

  • Menggunakan Baja Ringan Lebih Tahan Lama dan Kokoh
  • Tidak Mudah Keropos dan Anti Rayap
  • Tahan Terhadap Cuaca (tergantung jenis genteng)
  • Baja Ringan memiliki kelenturan dan cukup kuat serta tidak mudah patah ketika diberi beban genteng.
  • Ketebalan sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI)
Sedangkan untuk Kekurangan Baja Ringan adalah :

  • Tidak tahan terhadap hawa panas dan bisa memuai. Untuk mengatasi hal tersebut ketinggian rumah harus ditambah serta jangan menggunakan bahan genteng metal yang bisa menambah hawa panas. Gunakan genteng yang terbuat dari tanah untuk meredam hawa panas atau menggunakan alumunium foil dibawah genteng.

Dari segi biaya tentu saja walau bahan baja ringan lebih mahal namun efisiensi pekerjaan lebih baik dengan menggunakan baja ringan. Biaya proses pembuatan atap rumah misalnya akan lebih sedikit mengeluarkan biaya daripada menggunakan kayu. Manunggal Lestari sendiri menerima pekerjaan untuk pemasangan Baja Ringan baik atap maupun untuk Canopy dengan harga yang terjangkau.

» Thanks for reading: Kelebihan dan Kekurangan Baja Ringan
Manunggal Lestari Updated at: 20.58

0 komentar :

Posting Komentar

Lokasi Workshop